Sunday, February 24, 2019

PASS-SIH (PANTAIKU BERSIH BERSAMA HIMATESA DAN HIMABIO ABAKA)



Minggu 24 februari 2019, Himpunan Mahasiswa Matematika dan Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA Universitas bengkulu dan di ikuti oleh 7 komunitas diantaranya adalah :
   " 1.   KOMUNITAS PEDULI PANTAI BENGKULU, 
      2. KOMUNITAS LINDUNGI HUTAN BENGKULU, 
      3. HIMPUNAN MAHASISWA ILMU TANAH, 
      4. HIMATRO, 
     5. SPM BEM FMIPA UNIB, 
     6. HMJ KESEHATAN LINGKUNGAN POLTEKKES KEMENKES BENGKULU, 
     7. IKATAN MAHASISWA KESEHATAN LINGKUNGAN INDONESIA

serta diikuti oleh para peserta yang ikut melakukan Bersih Pantai di pantai Panjang Bengkulu. (PASS-SIH) ya itu adalah singkatan dari bersih pantai bersama HIMATESA & HIMABIO ABAKA. 

"Dimana tujuan diadakannya acara PASS-SIH ini adalah agar mahasiswa lebih peduli dengan kebersihan pantai panjang yang berada di Provinsi Bengkulu." Esa Nur Fadhillah selaku ketua panitia dari acara PASS-SIH ini,  Kartika Kusuma Sari sebagai ketua umum HIMATESA dan Alex Hadi Prayitno sebagai ketua umum HIMABIO ABAKA.



Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan nyata untuk peduli dengan sampah-sampah yang berada dipantai panjang. pantai panjang sampai saat ini masih dikenal sebagai icon dari pariwisata di Provinsi Bengkulu, oleh sebab itu kita perlu bersama-sama untuk menjaganya.



Harapan nya kegiatan seperti ini harus tetap dilakukan, yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat bagaimana mempedulikan sampah, bagaimana peran kita dalam menjaga icon pariwisata di provinsi bengkulu.
Disisi lain, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui bahwa membersihkan pantai dari sampah adalah kegiatan yang bagus, apalagi yang melibatkan peran Mahasiswa, Komunitas, Dan masyarakat sekitar.

Jumlah peserta pada kegiatan PASS-SIH ini mencapai 300 orang, yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Matematika sains, Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA dan di ikuti 7 komunitas serta para peserta.

0 comments:

Post a Comment

METODE STATISTIKA

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

PASS-SIH (PANTAIKU BERSIH BERSAMA HIMATESA DAN HIMABIO ABAKA)

Minggu 24 februari 2019 , Himpunan Mahasiswa Matematika dan Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA Universitas bengkulu dan di ikuti oleh 7...

Copyright © MAHASISWA MATEMATIKA SAINS | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com